Kacang Panjang Ungu - Penuh Khasiat

Assalamualaikum...

Abah memang suka bercucuk tanam. Dua bulan yang lepas abah dok bercerita dia tanam kacang panjang. Saya tidak terfikirlah pulang kacang panjang itu berwarna ungu.

Sudah pun dituai hasilnya malah telah abah berikan secekak kacang panjang ini pada pemberi benih kacang panjang berwarna ungu ini.

Cara masakan sama seperti kacang panjang bewarna hijau. Boleh di gulaikan, digorengkan juga diulamkan..












Sambil sambil tu jom kita tengok apa manfaat kacang panjang warna ungu ini?

Di petik dari SINI YA

Mencegah penuaan dini

Sayuran dan buah berwarna ungu memiliki zat pigmen yang disebut antosianin, sebuah antioksidan yang kuat dan menjadi pelindung untuk mengurangi risiko kanser, meningkatkan daya ingat dan mencegah penuaan dini.

Melindungi jantung

Buah dan sayuran berwarna ungu juga mengandung komponen flavonoid, yang bernama resveratol (salah satu bahan yang terdapat dalam VIVIX SHAKLEE). Kandungan ini terbukti menghambat endothelin-1 yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung, bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dan dapat menyehatkan jantung. Juga memperlancar aliran darah ke otak, mengurangi risiko stroke, mencegah kanser dan sebagai anti peradangan.

Mencegah kanser payudara

Mengonsumsi makanan berwarna ungu juga mengandung ellagic acid atau asam elagik. Penelitian Dr. Daniel Nixon dari Medical University of South Carolina (1993) menunjukkan bahwa asam elagik dapat melawan dan menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghentikan proses mitosis (pertumbuhan sel).

Buah berwarna ungu juga sebaiknya banyak dikonsumsi oleh wanita, kerana asam elagik dapat mengurangi efek dari estrogen dalam memengaruhi pertumbuhan sel kanker payudara.
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment